Kamis, 02 September 2010

Pembunuhan Dukun Santet, 30 Warga Ditangkap

1-Sep-2010

Korban Dibunuh Ramai-ramai

indosiar.com, Probolinggo - Jajaran Kepolisian Resor Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (31/08/10) malam melakukan penangkapan terhadap sedikitnya 30 warga sebuah desa, karena tersangkut kasus pembunuhan massal terhadap seorang warga yang dituduh sebagai dukun santet. Tidak tanggung-tanggung, dalam penangkapan ini 300 polisi diterjunkan ke lokasi guna membantu proses evakuasi sekaligus pengamanan. Aksi penangkapan sendiri diliputi suasana mencekam dan diwarnai isak tangis keluarga para pelaku.

Polisi mendatangi kawasan pemukiman di Dusun Krajan, Desa Alas Sapai, Kecamatan Banyuanyar, Probolinggo untuk melakukan penangkapan terhadap sejumlah warga desa setempat. Kepolisian resort setempat bahkan menerjunkan sekitar 300 personil guna membantu proses penangkapan maupun mengamankan lokasi. Tidak tanggung-tanggung dari aksi penangkapan yang berlangsung cepat ini, polisi akhirnya berhasil mengamankan sedikitnya 30 warga desa setempat.

Selain dari sebuah masjid, sebagian besar warga diamankan saat sedang tidur di rumahnya. Mereka selanjutnya langsung dievakuasi ke Mapolres menggunakan sejumlah kendaraan polisi dibawah pengawalan ketat petugas. Aksi penangkapan ini dilakukan kepolisian setempat menyusul kasus pembunuhan massal yang dilakukan warga desa setempat terhadap seorang warga bernama Fadli, 65 tahun karena dituduh sebagai dukun santet.

Korban ditemukan tewas mengenaskan disebuah kebun dengan kondisi kepala pecah dan sebagian tubuhnya melepuh, setelah sempat dibakar massa Minggu malam. Guna kepentingan penyelidikan, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan dari lokasi diantaranya sejumlah pentungan dan batu yang digunakan membunuh korban. (Tommy Iskandar/Sup)

Sumber: http://www.indosiar.com/berita-terkini/87333/pembunuhan-dukun-santet-30-warga-ditangkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar