Sabtu, 18 September 2010

Halal Bihalal, 3.000 Porsi Ludes

[ Sabtu, 18 September 2010 ]

PROBOLINGGO - Masih dalam nuansa lebaran, kemarin (17/9) Pemkot Probolinggo menggeber halal bihalal bersama seluruh pegawai. Menu tiga ribu porsi lontong yang disediakan pun amblas. Pegawai yang tak kebagian hanya bisa gigit jari.

Sehari sebelumnya, DPRD setempat melaksanakan halal bihalal. Dan kemarin giliran eksekutif yang melakukannya. Sama seperti tahun sebelumnya, di halal bihalal kemarin, barisan pejabat berdiri di depan pintu masuk kantor wali kota lalu tembus ke lapangan parkir.

Pejabat yang hadir cukup lengkap. Wali Kota Buchori bersama istrinya, Rukmini Buchori, Wawali Bandyk Soetrisno (tanpa istri), Ketua DPRD Sulaiman, Kapolresta AKBP Agus Wijayanto dan Sekda Johny Haryanto bersama istri. Dandim 0820 Letkol Inf Heri Setyono sama seperti wawali tidak didampingi istri.

Selain pejabat dan muspida, nampak ikut berdiri dalam barisan para pimpinan DPRD Abdullah Zabut dan Dwi Laksmi Shynta serta pimpinan komisi dan fraksi di dewan. Halal bihalal yang dimulai pukul 08.00 diawali oleh para kepala satuan kerja (satker). Kemudian para satker ikut berbaris dengan muspida dan dewan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Buchori menyampaikan tentang perubahan diri yang harus lebih baik setelah menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Dia juga meminta maaf atas segala perbuatan selama memimpin atau secara pribadi.

Antrean halal bihalal tidak sebanyak tahun lalu. Namun pegawai banyak yang ingin berebut bersalaman dengan "atasannya". Bahkan puluhan anggota Satpol PP disiagakan untuk mengatur ketertiban antrean halal bihalal tersebut.

Usai bersalaman melintasi semua pejabat, di halaman parkir, pegawai dihadapkan dengan menu makanan yang sudah disiapkan. Bagian umum telah menyediakan 1.000 lontong bakso, 1.000 lontong kikil dan 1.000 lontong soto. "Kalau yang di atas menunya sama, jumlahnya sekitar 150 porsi untuk pejabatnya," terang Kabag Umum Agus Effendi.

Namun ribuan menu yang disediakan ternyata tidak bisa mengcover seluruh pegawai yang hadir di halal bihalal. "Wah.. aku ga kebagian. Sudah habis semuanya tidak ada yang tersisa," kata seorang pegawai berjilbab. (fa/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=179717

Tidak ada komentar:

Posting Komentar