Kamis, 28 Oktober 2010

Ny. Hartatik Berharap Ada Keajaiban

Kamis, 28 Oktober 2010

Probolinggo - Surya- Hanya keajaiban yang bisa menolong Ny Hartatik, 33, warga RT 2/RW 3 Dusun Krajan, Desa Leces, Kec Leces, Kab Probolinggo, ini dari penderitaan. Tumor di wajah janda beranak satu ini dari hari ke hari semakin membesar.

Belasan tahun lalu, sebelum suami, Satroyon Hartono, meninggal, ia masih punya tempat berharap. Kini, ia tak bisa berbuat banyak. Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari saja susah. Sawah orang tua dan kambing bantuan pemkab habis dijual untuk berobat ke dokter maupun ke pengobatan alternatif. Ia nyaris putus asa. Bahkan, pernah mencoba bunuh diri. Beruntung masih banyak sanak saudara yang menghibur.

Penyakit itu diderita sejak SMP. Semula ia menganggap sakit gigi. “Setelah dioperasi, empat gigi saya dicopot dan langit-langit saya juga dioperasi. Sekarang saya tidak punya langit-langit,” ungkapnya. Namun, anggapan itu meleset. Ternyata itu tumor ganas yang kini sudah sebesar kepala bayi.

Didampingi ibu dan adik bungsu, Ny Hartatik menceritakan, upaya penyembuhan sudah dilakukan ke puskesmas, RS, dokter, tabib, dan orang pintar, baik di Probolinggo, Malang, Bondowoso, Kediri, sampai Banyuwangi. Namun, semua tak membuahkan hasil. Bahkan, ia pernah dioperasi di RS Patrang dengan biaya sendiri.

Surya memberitahukan penderitaan Ny Hartatik ini kepada Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Pemkab Probolinggo Ny Tantri Hasan Aminuddin di sela-sela kegiatan tasyakuran penutupan manasik haji. Perempuan berparas cantik ini tersentak kaget. “Saya baru dengar ini. Kami akan upayakan pengobatan gratis,” katanya. ntiq/st35

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/10/28/ny-hartatik-berharap-ada-keajaiban.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar