Jumat, 24 September 2010

Siswa MTs Polisikan Guru MAN

Jumat, 24 September 2010

Probolinggo - Surya- Ilham Effendi, 14, siswa Kelas IX MTsN Pajarakan dengan diantar ayahnya, Didik Pujiadi, 42, melaporkan Sudarto, guru MAN Pajarakan ke Polres Probolinggo, Kamis (23/9).

Laporan itu dipicu persoalan sepele. Ilham mengaku dipukul Sudarto di sela-sela jam kosong mapel biologi. Lokasi bangunan MTsN dengan MAN Pajarakan memang bersebelahan. Pada waktu, Sudarto tengah duduk santai di kantin bersama rekan-rekannya. Tiba-tiba dia mendengar ada suara memanggil namanya dengan suara lantang berkali-kali. Setelah ditelusuri, ternyata itu suara Ilham.

Merasa tidak nyaman dan dilecehkan, Sudarto memanggil Ilham mendekat di pagar pembatas antara lokasi MTsN dan MAN. Tapi, Ilham langsung menuding Sudarto dengan jari telunjuknya. Tak pelak, Sudarto memukul wajah Ilham dengan punggung telapak tangan.

Ilham lari terbirit-birit dan langsung pulang. Dia melaporkan kejadian itu kepada ibunya, Ny Siti Maimunah. Ayahnya, Didik, ngeluruk ke kantor MAN Pajarakan. Ketegangan berakhir dengan laporan ke Polres Probolinggo.

“Awalnya memang dia saya ejek. Tapi, saya kok ditampar,” ujar Ilham kepada Surya.

Sementara, Sudarto ketika dikonfirmasi di sekolahnya, tidak menampik soal kejadian itu. Tapi, dia mengaku tidak memukul dengan keras. Melainkan sebatas ngeplak pipi Ilham dengan punggung telapak tangan.

“Saya ini masih waras. Wong dia itu bukan siswa saya. Yang saya kesal, dia kok bersikap kurang ajar melecehkan orang tua di depan umum,” katanya.

Terkait laporan Ilham ke polres, Sudarto mengaku tidak mau ambil pusing. “Nanti saya akan laporkan balik, karena yang bersangkutan kerap merusak tanaman di MAN,” katanya. n tiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/09/24/siswa-mtsn-polisikan-guru-man.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar