Kamis, 11 November 2010

Pembunuhan Buruh Ternak Ayam Direka Ulang

Dandy Arigafur

11/11/2010 01:09 | Kasus Pembunuhan
Liputan6.com, Probolinggo: Polisi merekonstruksi kasus pembunuhan seorang buruh peternakan ayam yang terjadi pada pertengahan bulan silam di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/11). Dari sejumlah adegan reka ulang terungkap bahwa pembunuhan itu telah direncanakan sebelumnya.

Saat reka ulang kejadian, ratusan warga memenuhi lokasi terjadinya pembunuhan sadis di Kelurahan Curah Grinting, Probolinggo. Banyak dari mereka datang lantaran ingin melihat Kabul, pelaku yang tega membunuh Jupri, rekan kerjanya [baca: Buruh Ternak Ayam Tewas Mengenaskan].

Rekonstruksi dimulai dari peternakan ayam milik Haji Imam Ashari, tempat tersangka dan korban bekerja. Dalam adegan awal diketahui, sebelum pembunuhan tersangka sempat cekcok dengan korban.

Diduga, motif pembunuhan lantaran tersangka dan korban rebutan air untuk minum ayam. Teguran korban rupanya memancing emosi tersangka. Tersangka langsung pulang dan mengambil sebilah celurit, kemudian menunggu korban di ujung jalan. Begitu melihat kedatangan korban, tanpa basa basi tersangka langsung menyabetkan celurit ke tubuh korban. Akibat sabetan itu, korban terkapar dan tewas seketika.

Tersangka bakal dijerat pasal 340 subsider 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang Pembunuhan Berencana. Dengan ancaman hukuman mati atau 15 tahun penjara.(BJK/ANS)

Sumber: http://buser.liputan6.com/berita/201011/305937/Pembunuhan.Buruh.Ternak.Ayam.Direka.Ulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar